Keluarga TKW pengidap flu burung ingin ke Hongkong

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:23 WIB
Keluarga TKW pengidap...
Keluarga TKW pengidap flu burung ingin ke Hongkong
A A A
Sindonews.com - Eka Fitri Rahmawati (17) putri Tri Mawarni seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diketahui tertular virus flu burung jenis H7N9 di Hongkong, hari ini mendatangi kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Banjarnegara.

Eka yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas 3 SMK di Banjarnegara didampingi keluarganya. Dia dan keluarga berharap bisa segera diberangkatkan ke Hongkong untuk bisa menjenguk sang ibu yang saat ini dalam kondisi sakit.

Menurut Eka, dirinya terakhir kontak dengan sang ibu di Hongkong, pada 29 November 2013. Saat itu, sang ibu memberitahukan bahwa dirinya sedang dalam kondisi sakit. Dia juga mengaku sempat menerima foto sang ibu yang sedang menjalani perawatan.

Sejak tiga tahun lalu, Eka yang sebelumnya tinggal di Cilacap, saat ini memilih berdomisili di Desa Pagentan Banjarnegara, Jawa Tengah bersama pamannya. Eka memilih pindah, karena akan melanjutkan sekolah di Banjarnegara.

Hingga saat ini, Dinsonakertrans Kabupaten Banjarnegara tengah berkoordinasi bersama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia BNP2TKI untuk bisa memberangkatkan Eka ke Hongkong.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0079 seconds (0.1#10.140)