Mainkan 18 alat musik bersamaan, Ray M sabet rekor MURI

Jum'at, 06 Desember 2013 - 10:17 WIB
Mainkan 18 alat musik...
Mainkan 18 alat musik bersamaan, Ray M sabet rekor MURI
A A A
Sindonews.com - Berhasil memainkan 18 dari 30 alat musik secara bersamaan, seorang musisi jazz asal Kota Bandung, Ray Martosono, meraih sebuah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor yang digelar disalah satu mal di Kota Bandung pada Kamis 5 September kemarin ini pun sontak mendapat antusias yang cukup luar biasa dari para penonton.

Dalam pemecahan rekornya, Ray membuat aransemen lagu bernuansa jazz yang digabung dengan ragam musik etnis. Dengan aransemen lagu yang diberi judul one shoot, Ray berhasil memainkan 18 dari 30 alat musik yang ada.

18 alat musik itu terdiri dari piano, drum, bass, gitar, biola, saxophone, harmonica, terompet, melodion, jimbe, maracas, cajon, flute, suling, kalimba, happy drum, sitar, dan recorder.

“Saya pilih lagu ini berjudul one shot karena memang dibuatnya sekali jadi. Saya gabungkan seluruh aransemenm music itu dalam satu kali,” jelas Ray kepada wartawan.

Menurutnya, pemecahan rekor itu tidak direncanakan secara matang. Namun direncanakan secara mendadak. Dia mengakui persiapan pun hanya dilakukan dalam kurun waktu tiga hari.

Ray mengungkapkan, pemecahan rekor ini diharapkan bisa memacu musisi-musisi lainnya agar bisa lebih memacu kemampuan bermusik agar rekornya bisa terus diperbaharui.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa memainkan 26 alat music secara bersamaan. Saya juga pingin membuat konser music dengan mengajak teman-teman musisi senior,” ucap pria berambut kriwil ini.

Di tempat yang sama, Deputi Manager MURI, Damian Awan Raharjo, mengatakan, Ray sudah sah memecahkan rekor Muri dalam hal memainkan alat musik terbanyak dalam satu lagu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Dwi Santoso yang hanya memainkan enam alat musik.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)