Tidak terima dihukum, junior pukuli senior

Rabu, 04 Desember 2013 - 20:32 WIB
Tidak terima dihukum,...
Tidak terima dihukum, junior pukuli senior
A A A
Sindonews.com - Tidak terima dihukum seniornya saat latihan Pramuka, seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan 1 Barebbo, Desa Corowali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Sulawesi Selatan, mengeroyok seniornya.

Akibatnya, seniornya yang bernama Muhammad Syahrir babak belur setelah dihajar oleh sejumlah orang yang belakangan diketahui sebagai warga yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Peristiwa tersebut berawal ketika pelaku yang bernama Kasmir sedang ikut latihan Pramuka. Namun saat latihan, Kasmir membuat kesalahan hingga dihukum oleh seniornya.

Pelaku yang tidak terima dihukum kembali ke rumahnya, di Dusun Bottoe, Desa Corowali, Kecamatan Barebbo, untuk memanggil rekan-rekannya. Selang beberapa saat, Kasmir bersama empat orang rekannya kembali ke sekolah dan langsung mengeroyok korban, serta menyerang dengan melempari batu terhadap sejumlah siswa di sekolah tersebut.

Aksi saling lempar tidak dapat dihindari, karena sejumlah siswa yang merasa sekolahnya diserang kemudian keluar dan memburu pelaku hingga pelaku tidak sempat menyelamatkan kendaraan yang digunakannya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pengejaran terhadap sejumlah pelaku. Mengetahui kedatangan polisi, pelaku langsung lompat dari rumah dan melarikan diri.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Bahkan polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali yang membuat keluarga pelaku menjerit dan menangis histeris, karena mengira polisi akan menembak adiknya.

Akhirnya, pelaku berhasil yang bernama Rusli berhasil ditangkap. Dari pengakuan Rusli, dia hanya ikut ke SMKN 1 Barebbo, karena diajak oleh Kasmir. Namun dia mengaku tidak melakukan pemukulan pada korban.

Sementara korban, Muhammad Syahrir mengaku tidak mengetahui masalah kenapa dirinya dikeroyok, karena tiba-tiba pelaku langsung mengeroyok dirinya dan melempari sejumlah temannya.

Sedang salah seorang guru SMKN 1 Barebbo mengatakan, korban sakit hati dan dendam pada seniornya, karena dihukum saat latihan Pramuka. Kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah pelaku lain. Untuk yang sudah tertangkap, langsung diamankan di Polsek Barebbo, Kabupaten Bone.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)