Wartawan bersitegang dengan Menwa di UINSA

Rabu, 04 Desember 2013 - 18:24 WIB
Wartawan bersitegang dengan Menwa di UINSA
Wartawan bersitegang dengan Menwa di UINSA
A A A
Sindonews.com - Launching Universitas Negeri Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya diwarnai kericuhan. Kericuhan itu dipicu ketika sejumlah wartawan yang hendak mewawancarai Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali, dihalang-halangi oleh sejumlah elemen Resimen Mahasiswa (Menwa).

Semula Suryadharma Ali (SDA) keluar dari auditorium UINSA Surabaya usai memberi sambutan dalam launching UINSA Surabaya. Sejumlah wartawan yang menunggu di lokasi hendak melakukan wawancara dengan Menteri Agama itu.

Keluar dari lokasi, Menwa dari UINSA langsung segera membuat barikade. Semula wawancara berjalan lancar, namum tiba-tiba Menwa menarik sejumlah wartawan yang sedang wawancara. Kontan saja aksi membuat sejumlah wartawan dari cetak, online dan televisi naik pitam.

Kericuhan pun terjadi antara Menwa dan wartawan. Selain saling dorong, perang mulut pun terjadi. Saat kericuhan itu, Menag baru saja masuk mobil dinas.

"Pak menteri saja enggak apa-apa kita wawancara sambil jalan. Lha ini kok malah lebay," teriak salah satu wartawan televisi, di lokasi, Rabu (4/11/2013).

Perang mulut inipun berlanjut dengan salah satu petugas rektorat UINSA Surabaya. Beruntung aksi ini tidak berujung adu fisik. Yahya, salah satu Menwa Senior mengaku, aksi para Menwa ini karena ada permintaan dari ajudan Menag untuk mengamankan Menag.

"Kita memang diminta oleh ajudan pak Menteri (Menag) untuk membuka jalan. Tapi dengan kejadian ini kami minta maaf," kata Yahya di hadapan para wartawan.

Rektor UINSA Surabaya, Abd A'la, juga minta maaf atas kejadian tersebut. Tak hanya itu, A'la juga mengaku ditelpon oleh Suryadharma Ali juga meminta untuk menyampaikan permintaan minta maaf.

"Atas nama civitas UINSA Surabaya saya minta maaf. Tadi pak menteri juga meminta saya untuk menyampaikan maaf kepada teman-teman wartawan," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)