Buronan teroris Tanjung Gusta tertangkap di Malaysia

Selasa, 03 Desember 2013 - 21:07 WIB
Buronan teroris Tanjung...
Buronan teroris Tanjung Gusta tertangkap di Malaysia
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil mengamankan satu orang narapidana teroris yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara atas nama Fadli Sadama bin Mahmudin.

"Berarti sudah empat orang teroris napi yang melarikan diri sudah berhasil ditangkap," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2013).

Dia menambahkan, terpidana teroris tersebut yang berhasil diamankan berada di wilayah Malaysia. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan pihak Kepolisian Malaysia, maka terpidana teroris tersebut berhasil diamankan.

"Kita sudah bekerjasama dengan Malaysia sebelumnya," tegas Agus.

Dia menegaskan, terpidana teroris tersebut telah dibawa kembali ke Indonesia untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, khususnya terkait dengan penyebrangan dari Indonesia menuju ke wilayah teritorial Malaysia.

"Nanti kita dalami lagi, saat ini yang bersangkutan telah dibawa ke Indonesia," papar Agus.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu di Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, terjadi kerusuhan yang diduga berawal dari padamnya listrik di lapas selama berhari-hari. Akibatnya, sekitar 200 orang narapidana melarikan diri. Empat orang di antaranya adalah terpidana teroris.

Keempat teroris tersebut adalah pelaku perampokan Bank CIMB Medan dan penyeragan Mapolsek Hamparan Perak, Medan yang telah menewaskan tiga anggota Polri.

Keempatnya bernama Agus Sunyoto alias Syafaruddin alias Gaplek, Abdul Gani Siregar, Nibras dan yang terakhir yakni Fadli Sadama bin Mahmudin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)