DPT Kendal masih bermasalah

Senin, 02 Desember 2013 - 11:36 WIB
DPT Kendal masih bermasalah
DPT Kendal masih bermasalah
A A A
Sindonews.com - Meski sudah dilakukan perbaikan hingga tiga kali, ternyata masih ditemukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bermasalah di Kendal.

Baru-baru ini, Panwaslu Kendal menemukan ribuan nama pemilih yang menggunakan nomor kartu keluarga (NKK) yang sama. Bahkan ditemukan satu tempat pemungutan suara, satu NKK digunakan beberapa orang pemilih.

Hal ini ditemukan ketika Panwaslu melakukan penyisiran di sejumlah desa di Kendal.

Ketua Panwaslu Kendal Supriyadi mengatakan, temuan NKK sama terdapat di salah satu TPS di Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh Kendal. Dari 631 orang pemilih terdapat nomor kartu keluarga yang sama digunakan untuk lebih dari sepuluh orang.

"Panwaslu menilai data ini invalid, ada NKK sama digunakan pemilih lebih dari sepuluh orang. Tidak hanya itu, ternyata pemilik NKK sama juga tersebar di sejumlah RT dan RW lainnya," tukas Supriyadi, Senin (2/12/2013).

Tidak hanya di Triharjo, petugas juga menemukan di Parakan Sebaran Kecamatan Pageruyung. Di sana satu NKK digunakan lebih dari 80 pemilih. Di Desa Trimulyo, ditemukan satu NKK digunakan oleh 30 orang.

"Temuan NKK yang sama lebih dari sepuluh orang itu tidak wajar. Hampir di setiap kecamatan ditemukan satu NKK digunakan lebih dari sepuluh orang, ada juga di lima TPS satu NKK digunakan lebih dari 80 pemilih," tukasnya.

Hal itu ditemukan setelah pihaknya turun ke lapangan mengecek ke PPS.

"Kami berharap KPU melakukan perbaikan lagi agar tidak terjadi kesalahan DPT meski hanya NKK yang sama," tukas Supriyadi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)