Dokter hewan di RSUD Dr Moewardi negatif flu burung

Selasa, 26 November 2013 - 17:18 WIB
Dokter hewan di RSUD Dr Moewardi negatif flu burung
Dokter hewan di RSUD Dr Moewardi negatif flu burung
A A A
Sindonews.com - Manajemen RSUD Dr Moewardi mencabut status suspect flu burung pada pasien dengan inisial D yang juga dokter hewan asal Kabupaten Klaten. Pasien tersebut dinyatakan hanya mengidap flu biasa.

“Hasilnya ILI atau influenza like illness. Setelah dirawat di ruang isolasi, tadi sudah dipindah ke bangsal perawatan,” kata Pejabat Humas RSUD Dr Moewardi Elysa di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2013).

Pasien dirawat sejak Kamis 21 November 2013 atas inisiatif pribadi. Dia mengalami demam tinggi selama empat hari, usai kontak dengan unggas terinveksi AI. Observasi yang dilakukan tim medis sejak saat itu, sampai hasilnya resmi diterbitkan Satker Kementrian Kesehatan dari Jakarta hari ini.

“Saat dirawat di sini, suhu tubuhnya mulai normal. Kami juga menyiapkan obat-obatan untuk penyakit flu burung kepada pasien tersebut,” jelasnya.

Elysa mengatakan, manajemen RSUD menunggu pernyataan dari pusat terkait diagnosa pasien. Sebenarnya, tim medis sudah memiliki hasil akurat, bahwa pasien tersebut negatif flu burung.

Sampai kemarin, pasien diketahui masih belum pulih, karena masih mual dan muntah. Apabila kondisinya berangsur pulih, Elysa memastikan pasien akan dipulangkan.

Untuk diketahui, RSUD Dr Moewardi berulangkali menerima pasien terduga AI. Sejauh ini, para pasien belum ada yang dinyatakan positif menderita penyakit tersebut.

Dugaan virus flu burung yang menyerang pasien berusia 43 tahun ini berawal dari keluhan kesehatannya usai menangani unggas sakit. Dokter hewan ini mengalami panas tinggi, mual dan lemas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)