Mahasiswa UNM & UMI gelar aksi damai

Selasa, 26 November 2013 - 17:05 WIB
Mahasiswa UNM & UMI gelar aksi damai
Mahasiswa UNM & UMI gelar aksi damai
A A A
Sindonews.com - Sejumlah mahasiswa di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar aksi damai menolak kekerasan dan tawuran di dalam kampus.

Di Kampus UMI, meraka yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa UMI Anti Kekerasan menggelar aksinya di sekitar pelataran kampus. Selain melakukan orasi, mereka juga menggelar aksi tandatangan dukungan dari mahasiswa untuk menciptakan rasa damai di Kampus Hijau tersebut.

Sedangkan di Kampus UNM Parangtambung, sejumlah mahasiswa FBS menggelar aksi teaterikal mengecam situasi yang mulai tak aman di kampusnya. Mereka juga membentangkan spanduk dan membuat sebuah makam dari tumpukan arang kayu tepat di Bengkel Sastra yang sehari sebelumnya dibakar mahasiswa.

Sehari sebelumnya, bentrokan mahasiswa juga terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung. Insiden ini mengakibatkan terbakarnya gedung di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Sebanyak tujuh mahasiswa juga diamankan aparat kepolisian. Sepekan sebelumnya, bentrok serupa terjadi di Kampus UMI yang menyebabkan satu orang mahasiswa meregang nyawa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)