Bupati Sleman warning kontraktor proyek

Jum'at, 22 November 2013 - 01:01 WIB
Bupati Sleman warning...
Bupati Sleman warning kontraktor proyek
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini tengah melaksanakan tiga proyek yakni pembangunan Pasar Prambanan, TPU Madurejo dan RSUD Prambanan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengingatkan kepada kontraktor proyek agar dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan bestek. Jangan sampai karena mengejar target pembangunan proyek itu asal jadi.

“Saya meminta bahan bangunan yang berkualitas, sehingga hasilnya baik dan bertahan dalam waktu lama, termasuk setelah beroperasi tidak terganggu dengan masalah fisik bangunan tersebut,” imbau Sri Purnomo saat meninjau tiga proyek itu, Kamis (21/11/2013).

Peninjauan sendiri untuk melihat secara langsung perkembangan fisik dan realisasi pembangunan di ketiga proyek tersebut serta untuk mencari solusi apabila ada kendala.

Dari hasil peninjauan, untuk pasar Prambanan sudah selesai 87 persen, TPU Madurejo 91 persen dan RSUD Prambanan, 90 persen.

Sri Purnomo menjelaskan pembangunan pasar Prambanan dan TPU Madurejo merupakan tahap I dari III tahap yang direncanakan.

Untuk Pasar Prambanan tahap I dianggarkan Rp6,7 miliar dan TPU Madurejo Rp1,5 miliar untuk pembangunan land clearing dan talud.

Sedangkan RSUD Prambanan pembangunan Instalasi Gawat Darurat RSUD dengan anggaran Rp814,5 juta. Anggaran tersebut berasal dari APBD 2013.

“Khusus untuk TPU Madurejo nantinya akan menempati luas lahan 7,5017 ha, terdiri dari tanah kas desa 4,96 ha, Sultan Ground 1650 m2 dan tanah milik Pemda 2.3767 ha. Dengan kapasitas 3000 unit makam. Pembangunan direncanakan III tahap dengan total anggaran Rp8 M,” terangnya.

Kepala Dinas Pasar Endah Tri Yitnani menambahkan selama proses pembangunan Pasar Prambanan berlangsung, agar pedagang tetap dapat menjalankan aktivitas seperti biasa, untuk sementara mereka direlokasi di sekitar lingkungan pasar Prambanan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)