Makan di tempat hajatan, 26 warga keracunan

Kamis, 21 November 2013 - 14:35 WIB
Makan di tempat hajatan, 26 warga keracunan
Makan di tempat hajatan, 26 warga keracunan
A A A
Sindonews.com - Puluhan warga Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kamis (21/11/2013) siang, terpaksa menjalani perawatan intensif di sejumlah ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Mereka dibawa karena kondisi yang terus melemah dan kritis. Para warga ini dirawat karena terus mengalami pusing, mual-mual dan buang air besar. Diduga, mereka keracunan makanan setelah menghadiri acara hajatan pernikahan salah satu warga di desa setempat.

Banyaknya jumlah pasien keracunan, membuat ruang UGD RS tak mampu menampung para korban. Akibatnya, sebagian korban harus rela dirawat dalam satu tempat tidur.

"Mereka pusing-pusing, mual-mual dan buang air besar tak henti. Kalau dari penjelasan mereka ya karena makan makanan di pesta kawinan," jelas seorang warga, Azis Malewa.

Berdasarkan data yang diperoleh Sindo, ada sekira 26 warga yang diduga mengalami keracunan. Umumnya, para korban terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Hingga kini, mereka terus dirawat intensif di rumah sakit.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1002 seconds (0.1#10.140)