Hari ini penetapan UMK se-Jawa Barat

Kamis, 21 November 2013 - 13:47 WIB
Hari ini penetapan UMK se-Jawa Barat
Hari ini penetapan UMK se-Jawa Barat
A A A
Sindonews.com - Upah minimum kabupaten/kota (UMK) se-Jawa Barat akan ditetapkan hari ini oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Aher akan menandatangani SK Penetapan UMK setelah menerima rekomendasi besaran UMK dari kabupaten/kota.

"Ini kan hari terakhir (penyerahan rekomendasi UMK dari kabupaten/kota). Insya Allah (selesai) hari ini," kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/11/2013).

Sesuai dengan tradisi setiap tahunnya, penetapan UMK akan ditunggu hingga pukul 24.00 Wib. "Kalau perlu bergadang hingga tuntas," jelasnya.

Setiap tahun, penetapan UMK selalu dilakukan di Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Aher. Ia akan menunggu hingga detik terakhir penyerahan rekomendasi UMK. Tapi jika sebelum pukul 24.00 Wib rekomendasi UMK sudah lengkap dari 26 kabupaten/kota, UMK akan langsung ditetapkan.

Sementara soal aksi buruh yang hingga hari ini kembali digelar di depan Gedung Sate, Deddy menyebut itu hal yang wajar sebagai sebuah penyampaian aspirasi. Tapi ia ogah menemui buruh dengan alasan tidak mau memperkeruh suasana.

"Yang dibutuhkan kan keputusan hari ini. Saya kira (demo) itu hal wajar," ucap Deddy.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)