Golkar Jatim 'ngotot' Soekarwo jadi pemdamping Ical

Rabu, 20 November 2013 - 15:26 WIB
Golkar Jatim ngotot Soekarwo jadi pemdamping Ical
Golkar Jatim 'ngotot' Soekarwo jadi pemdamping Ical
A A A
Sindonews.com - DPD Partai Golkar Jatim tetap ngotot mengusulkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai cawapres mendampingi capres Abu Rizal Bakrie di Pemilu 2014.

Bahkan, nama Soekarwo akan diusulkan dalam pandangan umum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 22-24 November.

"Selain beberapa isu-isu yang berkembang nanti saat padangan umum, saya akan menyampikan usulan bahwa Pakde Karwo (Seokarwo) sebagai pendamping Ketua Umum di Pilres mendatang," kata Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Zainuddin Amali, Rabu (20/11/2013).

Pria yang akrab dipanggil ZA ini mengaku, tidak ada masalah dengan pernyataan Soekarwo sebelumnya. Soekarwo beberapa waktu lalu menyatakan penolakan sebagai cawapres. Menurut ZA
dalam berpolitik selalu dinamis.

Kata ZA sangat wajar jika Soekarwo melontarkan pernyataan tersebut. Sebab, Soekarwo saat ini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

"Pakde kan punya atasan dalam hal ini adalah Pak SBY. Demokrat sendiri sedang menggelar konvensi untuk menentukan capresnya. Ini masih sebatas usulan yang akan disampaikan dalam Rapimnas nanti," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

ZA juga menyebut, ada sejumlah pertimbangan dengan tetap mengusulkan Soekarwo sebagai pendampaping Ical. Seperti diketahui, Abu Rizal Bakrie berasal dari luar jawa, maka dengan menggandeng orang Jawa akan semakin kuat.

"Pakde juga memiliki suara yang cukup kuat di Jawa Timur. Pak Ical kan dari luar Jawa. Selain itu, sosok Soekarwo kami anggap berhasil memimpin Jawa Timur," ujarnya.

Memang hingga saat ini ada sejumlah nama yang muncul. Seperti nama Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah KOnstitusi (MK). Nama Mahfudz sempat muncul usualan masyarakat ketika Abu Rizal berkunjung ke Madura. Kemudian nama Khofifah Indar Parawansa.

"Tapi untuk DPD Jatim mengusulkan nama Soekarwo. Dan keputusan masih tetap di tangan DPP," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1004 seconds (0.1#10.140)