Isi kuliah umum, mahasiswa UNPAD dibuat tertawa Jokowi

Rabu, 20 November 2013 - 13:15 WIB
Isi kuliah umum, mahasiswa UNPAD dibuat tertawa Jokowi
Isi kuliah umum, mahasiswa UNPAD dibuat tertawa Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi memberikan kuliah umum terhadap seribuan mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) yang bertemakan 'Good Government'.

Jokowi yang hadir sekitar pukul 10.30 WIB dengan berpakaian kemeja putih ini langsung mendapat sambutan meriah dari para mahasiswa yang sudah memenuhi Gedung Graha Sanusi yang menjadi tempat kuliah umum.

Sebelum memberikan kuliah umum, Jokowi sempat-sempatnya memberikan candaan-candaan yang membuat para mahasiswa tertawa terbahak-bahak. Bahkan Jokowi juga sempat memanggil ajudannya untuk 'dipromosikan' dihadapan mahasiswi-mahasiswi yang menghadiri kuliah umum.

"Kemarin bilang katanya dia masih jomblo. Sekarang katanya dia sudah punya pacar, mahasiswi Unpad. Ya sudah tidak jadi saya kenalkan," ucapnya, Rabu (20/11/2013).

Dalam membuka kuliah umumnya, Jokowi pun sempat menceritakan mengenai pengalaman macet yang menimpanya sebelum sampai ke Unpad yang terletak di Jalan Dipati Ukur.

"Tadi masuk Bandung sempat kena macet. Terus tadi ada yang nanya kenapa tidak pakai vooridjer saja. Saya sudah bilang tidak mau pakai begituan, kasihan orang lain," tuturnya.

Pada kuliahnya itu, Jokowi menjelaskan mengenai geografis DKI Jakarta sebagai ibu kota negara. "Jakarta itu memiliki penduduk sekitar 9,8 juta pada malam hari. Sedangkan siang hari 14 juta jiwa," bebernya.

Sejak menjabat sebagai gubernur, Jokowi sering kali dibuat sedih dengan permasalahan yang ada. Mulai dari kemacetan, banjir, rumah kumuh, dan kesehatan. Namun sedikit demi sedikit permasalahan itu bisa teratasi.

Selain itu, Jokowi juga membocorkan strateginya menyapu bersih PKL yang ada di Tanah Abang. Menurutnya permasalahan PKL tidak bisa diatasi secara pemerintah, namun PKL bisa diatasi dengan cara managemen bisnis.

Hingga pukul 11.30 WIB, Jokowi masih memberikan kuliah umumnya. Rencananya usai memberikan kuliah umum di Unpad, Jokowi juga akan memberikan kuliah umum di Universitas Pasundan (Unpas).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)
pixels