Diserang TNI, 5 anggota polisi Karawang terluka

Selasa, 19 November 2013 - 16:24 WIB
Diserang TNI, 5 anggota polisi Karawang terluka
Diserang TNI, 5 anggota polisi Karawang terluka
A A A
Sindonews.com - Lima anggota Polres Karawang terpaksa dilarikan ke rumah sakit pasca penyerangan yang dilakukan 50 personel TNI Batalion 305 Teluk Jambe.

Peristiwa itu terjadi Selasa (19/11/2013) siang di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat (Jabar). Meski begitu, belum diketahui identitas lengkap kelima korban kebrutalan aparat TNI itu.

Namun dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kelimanya kini sudah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Karawang.

Mereka menjadi sasaran amuk personel TNI saat mengamankan jalannya unjuk rasa buruh di depan Kantor Pemkab Karawang. Saat itu, tiba-tiba puluhan personel TNI merusak satu unit mobil patroli yang berada di belakang kantor pemkab. Mereka kemudian meringsek masuk dan memburu petugas.

Selain kelima petugas yang menjadi korban amukan puluhan oknum TNI, kendaraan bermotor yang berada di Pos Polisi dekat dengan Mega Mall Karawang turut menjadi sasaran mereka.

Tercatat, satu unit mobil patroli rusak, dan Pospol di depan Mall Karawang rusak.

Keadaan di lokasi cukup mencekam. Banyak warga khawatir akan ada aksi balasan. Sejumlah petinggi kepolisian dan TNI juga sudah bertemu.

Baca juga: Ini kronologi TNI serang Polisi di Karawang

TNI serang Polisi di Karawang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)