Polisi olah TKP kecelakaan bus turis China

Selasa, 19 November 2013 - 16:22 WIB
Polisi olah TKP kecelakaan...
Polisi olah TKP kecelakaan bus turis China
A A A
Sindonews.com - Kepolisian menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan identifikasi bangkai bus yang mengangkut 13 turis asal China yang jatuh ke jurang, di Sungai Suluban Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

"Hari ini masih olah TKP dan identifikasi bangkai bus sampai semua bukti-bukti dan temuan lainnya di lapangan dianggap cukup untuk kepentingan penyelidikan," ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Ida Bagus MAde Sarjana Selasa (19/11/2013).

Selain melibatkan petugas identifikasi dan labfor Denpasar, petugas lainnya juga diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan jalannya olah TKP. Petugas juga telah memasang garis polisi di lokasi jatuhnya bus milik "Bali Happy Tour and Travel".

"Setelah olah TKP dan identifikasi bangkai bus selesai, selanjutnya akan dilakukan evakuasi bus nahas yang disopiri Agus Bahtiar (36) itu," sambungnya.

Jadi, pihaknya belum bisa memastikan kapan evakuasi bangkai bus dilakukan, karena tergantung waktu olah TKP. Prinsipnya, setelah olah TKP, baru dipikirkan bagaimana menarik bangkai bus, apakah diderek atau dikanibal dipotong-potong, mengingat sulitnya medan.

Terkait kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang yakni sopir bus dan pemandu wisata atau guide Pricilla Ester Susilo Budhiharyono (40), sebelumnya ditulis Ester dan lima turis lainnya, sampai saat ini kepolisian terus berkoordinasi dengan konjen China di Surabaya.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Konjen China, terkait langkah-langkah yang diambil pascainsiden bus masuk jurang. Sementara jenazah kelima turis yang meninggal masih berada di RSUP sanglah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)