TNI serang Polisi di Karawang

Selasa, 19 November 2013 - 15:48 WIB
TNI serang Polisi di Karawang
TNI serang Polisi di Karawang
A A A
Sindonews.com - Aksi brutal aparat keamanan kembali pecah di Karawang, Jawa Barat. Sejumlah mobil patroli dan sepeda motor milik anggota Polres Karawang, Jawa Barat, dirusak oleh puluhan personel TNI dari kesatuan 305 Teluk Jambe.

Pengrusakan sendiri terjadi di beberapa titik, Selasa (19/11/2013). Seperti di belakang kantor Bupati Karawang.

Sejumlah personel TNI mengamuk dan merangsek masuk dan merusak sebuah mobil patroli yang digunakan petugas Kepolisian untuk pengamanan aksi unjuk rasa bahkan seorang anggota polisi sempat kena pukul.

Personel polisi pun berlarian menyelamatkan diri, sementara seorang wartawan televisi lokal, Hasanuddin, menjadi bulan-bulanan TNI lantaran tidak diperbolehkan mengambil gambar kericuhan tersebut. Kamera video milik pewarta Badar TV itupun dirusak.

Penyerangan berlanjut ke Pos Polisi, tepatnya di depan Mega Mall Kota Kerawang. Seluruh kaca dan segera peralatan di dalam pos dirusak, termasuk dua unit mobil dan sepeda motor dinas yang sedang parkir.

Aksi pengeruksan itu membuat petinggi kesatuan 305 Teluk Jambe turun tangan. Sejumlah personel TNI diturunkan membantu polisi mengamankan Polres Karawang, lantaran beredar isu akan ada penyerangan berikutnya. Kantor Pemda Karawang ikut dijaga.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jelas pemicu penyerangan oleh personel TNI tersebut.

Baca juga: Ini kronologi TNI serang Polisi di Karawang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)