Bus terjun ke jurang, ibu hamil lolos dari maut

Senin, 18 November 2013 - 21:59 WIB
Bus terjun ke jurang, ibu hamil lolos dari maut
Bus terjun ke jurang, ibu hamil lolos dari maut
A A A
Sindonews.com - Seorang wisatawan asing asal China yang tengah hamil lolos dari maut saat bus yang ditumpanginya bersama rombongan wisatawan lainnya jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Dari 15 korban dalam insiden bus pariwisata warna abu-abu tua, dengan label lambung Anom milik Happy Bali Travel bernomor DK 9521 A, salah seorang diantaranya adalah merupakan ibu hamil.

"Saya lihat tadi, korban masih hidup, dia sepertinya lagi hamil," ujar AKP Nuriyani seorang perwiara Lantas Polresta Denpasar, Senin (18/11/2013).

Wanita hebat itu berhasil keluar dari himpitan bodi bus yang ringsek sampai kemudian ditolong petugas dan dievakuasi ke rumah sakit.

"Ya mungkin janinnya yang menyelamatkan nyawa ibu itu," imbuhnya.

Evakuasi para korban sendiri berjalan dramatis bukan saja medannya cukup sulit dan terjal juga sempat diguyur hujan sehingga menyulitkan petugas

Beberapa warga mengaku begitu mendengar ada bus masuk jurang langsung berlarian ke lokasi dan berusaha membantu evakuasi para korban sebelum petugas datang.

“Pertama tidak ada petugas, warga turun ke jurang membantu. Warga keluarkan korban sebisanya,” ujar Wayan Tama warga Desa Suluban, yang jadi mengaku ikut mengangkut tiga korban luka berat dengan pikap-nya menuju RS Kasih Ibu Kedonganan.

Kecdlakaan maut yang terjadi sekira 14.45 Wita itu membuat geger masyarakat dan wisatawan lainnya yang tengah menikmati keindahan Pantai Labuah Sait dan Pura Uluwatu yang tak jauh dari lokasi.

Berikut nama-nama korban kecelakaan bus maut Anom :

1) Li Mie Na
2) Qian ming
3) Yag Zhili
4) Hu Hua Rong
5) Guo Ai Jian
6) Gao Hongjiang
7) Fengyun Han
8) Ding Guo Zeng
9) Zhau Qin PING.
10) Zhaojin Li
11) Jian Qing
12) Zeng Ying Jian
13) Linbao Sheng
14) Helen (guide)
15) Agus Bahtiar (sopir)

Baca juga: Ini penyebab bus turis masuk jurang sedalam 20 meter
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2090 seconds (0.1#10.140)
pixels