Para korban bus turis masuk jurang dibawa ke 3 RS

Senin, 18 November 2013 - 19:59 WIB
Para korban bus turis masuk jurang dibawa ke 3 RS
Para korban bus turis masuk jurang dibawa ke 3 RS
A A A
Sindonews.com - Seluruh penumpang bus pariwisata Anom Transport DK 9257 A yang meninggal dan luka berat berhasil dievakuasi dari dasar jurang di sungai Suluban Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Setelah berhasil dievakuasi, para korban tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kapolresta Denpasar, AKBP Djoko Hariutomo, yang memimpin langsung proses evakusi mengatakan, seluruh korban baik sopir, pemandu wisata maupun wisatawan asing asal China itu berhasil dievakuasi ke atas daratan dengan cara ditandu oleh tim Search and Rescue (SAR) Gabungan.

"Mereka dibawa dengan mobil ambulans ke tiga rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," katanya di lokasi, Senin (18/11/2013).

Dari data sementara yang dihimpun kepolisian, jumlah penumpang di bus nahas itu ada 15 orang termasuk sopir dan pemandu wisata guide.

"Laporan awal, korban meninggal lima orang, sedangkan yang mengalami luka berat dan ringan 10 orang," imbuhnya.

Hanya saja, setelah dilakukan pendataan lebih lanjut dengan mengkonfrontir data-data di lapangan dan pihak travel agent "Hepi Bali" korban meninggal tercatat empat orang dan satu orang lainnya masih kritis.

Kini semua korban berada di rumah sakit dengan rinciannya lima orang dirawat di BIMC Kuta, tiga orang di Kasih Ibu dan tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

Empat korban yang dipastikan tewas adalah sopir Agus Bactiar, pemandu wisata Elen. Sedangkan dua wisatawan asing lainnya masih diidentifikasi petugas.

Baca juga: Bus turis masuk jurang gagal dievakuasi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)
pixels