Bus turis masuk jurang gagal dievakuasi

Senin, 18 November 2013 - 19:44 WIB
Bus turis masuk jurang gagal dievakuasi
Bus turis masuk jurang gagal dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Bangkai mobil pariwisata yang jatuh di jalan raya dekat Jembatan Sungai Suluban, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, yang mengangkut wisatawan asal China gagal dievakuasi karena medannya cukup sulit sehingga baru bisa dilakukan Selasa 19 November 2013 besok.

Insiden yang dialami bus Elf pariwisata Anom Transport bernopol DK 9257 A terjadi sekira pukul 14.45 Wita terjadi usai rombongan wisman makan di sebuah restoran tak jauh dari lokasi.

"Medannya cukup sulit, tidak memungkinkan kita lakukan evakuasi hari ini, besok baru dilanjutkan evakuasi," ujar Kapolresta Denpasar AKBP Djoko Hariutomo di lokasi, Senin (18/11/2013).

Kapolres menambahkan, fokus petugas saat ini adalah mengevakuasi seluruh korban yang terjebak dalam bangkai bus yang posisinya terbalik usai terjun bebas ke jurang berkedalaman sekira 20 meter.

Seluruh korban baik yang meninggal maupun luka berat, sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke beberapa rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Disinggung teknik evakuasi bangkai yang akan dilakukan, Kapolres menjelaskan bisa dilakukan dengan dua cara dengan menderek ke atas atau bisa juga dikanibal atau dipotong-potong.

Hingga pukul 17.30 Wita, seluruh korban bisa dievakuasi sedangkan bangkai bus nahas yang disopiri Ahmad Bachtiar masih dibiarkan dalam posisi semula.

Baca juga: Bus turis masuk jurang, 5 tewas, 3 diantaranya bule
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6588 seconds (0.1#10.140)