Demo pemekaran Kabupaten Luwu Tengah berlanjut

Jum'at, 15 November 2013 - 04:10 WIB
Demo pemekaran Kabupaten Luwu Tengah berlanjut
Demo pemekaran Kabupaten Luwu Tengah berlanjut
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa Kabupaten Luwu mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka meminta DPRD Sulsel untuk membahas pemekaran daerah Walmas menjadi kabupaten.

Dlam aksi ini, mahasiswa melakukan penggeledahan ruang komisi dan Fraksi DPRD Sulsel untuk mencari legislator daerah pemilihan Kabupaten Luwu.

Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Luwu Raya itu menuntut kepada DPRD Sulsel, khususnya daerah pemilihan kabupaten Luwu untuk lebih serius membahas rencana pemekaran daerah Walmas menjadi Kabupaten Luwu Tengah.

Aksi ini sempat di warnai adu mulut antara pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian. Adu mulut terjadi saat mahasiswa kecewa, karena ditemui oleh anggota dewan bukan dari daerah pemilihan Kabupaten Luwu.

Mereka kemudian meminta untuk masuk ke dalam kantor DPRD untuk mencari anggota legislator daerah pemilihan Kabupaten Luwu. Namun niat mereka dihalangi aparat kepolisian.

Beruntung, adu mulut ini tidak berlangsung lama. Aparat kepolisian melunak dengan membuka blokade dan membiarkan mahasiswa masuk.

Mahasiswa kemudian melakukan penggeledahan di seluruh ruang komisi dan fraksi kantor DPRD Sulsel, mencari anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Luwu.

Namun pencarian mahasiswa ini tidak membuahkan hasil. Tak satupun legislator dari dapil Kabupaten Luwu yang berada di tempat. Mahasiswa melakukan mosi tidak percaya terhadap legislator dapil Kabupaten Luwu. Mereka juga meminta masyarakat untuk tidak memilih kembali mereka.

Aksi mahasiswa ini sudah yang kesekian kalinya. Sebelumnya aksi menuntut pemekaran daerah Walmas menjadi Kabupaten Luwu Tengah, juga disuarakan masyarakat Walmas. Bahkan unjuk rasa tersebut berujung bentok dengan aparat kepolisan dan menimbukan korban tewas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)