Tersangka mengaku perkosa dua penyanyi dangdut

Kamis, 14 November 2013 - 14:32 WIB
Tersangka mengaku perkosa dua penyanyi dangdut
Tersangka mengaku perkosa dua penyanyi dangdut
A A A
Sindonews.com - Pelaku perkosaan dan perampokan terhadap pedangdut S (20), warga Tuntang, Kabupaten Semarang, ditangkap petugas gabungan.

Tersangka bernama Muhammad Sahil Asfari alias Ari (26), warga Dusun Karanggawang RT06/RW01, Kelurahan Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Tersangka sehari-hari berprofesi sebagai pemain gitar grup dangdut keliling. Ari mengakui memerkosa korban dengan pura-pura memberinya pekerjaan menyanyi.

"Kenal dari Facebook. Lalu ketemuan di RSUD Ungaran, saya bawa ke Rowosari Tembalang Semarang. Saya perkosa dan ambil barang-barangnya," ungkapnya saat ekspos di Mapolrestabes Semarang, Kamis (14/11/2013) siang.

Ari juga mengaku pernah memerkosa pedangdut lain. Diketahui berinisial L (25), warga Mijen, Semarang.

"Saya perkosa di hutan Penggaron Kabupaten Semarang. Kalau itu saya enggak ambil barang-barangnya," ujar bapak satu anak ini.

Modus yang digunakan sama. Yakni, menawari menyanyi panggung di suatu acara. "Kalau saya jadi pemain gitar tarling. Serabutan. Saya enggak pernah lihat korban sebelumnya, nyari aja lewat Facebook," katanya.

Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan aneka barang bukti. Di antaranya; sejumlah pakaian dalam dan 4 handphone milik S. Polisi juga mengamankan sebilah pisau lipat, dan sepeda motor Jupiter Z nomor polisi H 3145 WL yang digunakan tersangka saat beraksi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono, mengatakan tersangka dijerat pasal berlapis. "Pasal 285 terkait perkosaan, Pasal 365 dan 368 terkait pencurian dengan kekerasan. Semuanya KUHP. Ancaman maksimalnya 12 tahun penjara," ungkapnya saat memimpin ekspos.

Baca juga: Pemerkosa penyanyi dangdut di hutan Rowosari ditangkap
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)