6 personel tambahan bantu evakuasi Aziz dari Semeru

Senin, 11 November 2013 - 11:31 WIB
6 personel tambahan...
6 personel tambahan bantu evakuasi Aziz dari Semeru
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menambah enam personel lagi untuk membantu proses evakuasi Aziz Fuadi, pendaki yang hilang di Semeru sejak Kamis lalu. Tim mengaku kesulitan karena kondisi Aziz yang mengalami patah tulang setelah jatuh ke jurang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi Utari, mengatakan enam orang tersebut naik ke atas untuk membantu evakuasi Aziz. Kemarin, kata Ayu, tim belum bisa menurunkan Aziz karena khawatir dengan kondisi lukanya yang patah tulang sehingga butuh perlakuan khusus.

"Semoga hari ini bisa diturunkan ke Pasrujambe," kata Ayu, Senin (11/11/2013).

Menurutnya, tim medis sudah disiagakan di Pasrujambe untuk segera memberi tindakan jika Aziz sudah berhasil dievakuasi. Saai ini, kata Ayu, posisi Aziz sudah berada di bawah Blank 75 tapi belum masuk wilayah Tawonsongo, Pasrujambe.

Sembari mengevakuasi Aziz, tim juga bergerak cepat menyisir kawasan Blank 75 dan hutan Tawonsongo untuk menemukan Rifki yang hingga hari ini belum ditemukan.

Seperti diberitakan, Rifki dan Aziz dilaporkan hilang saat turun dari Semeru Kamis lalu. Aziz ditemukan Minggu, 10 November pagi di Jurang Blank 75 dan mengalami patah tulang di kakinya karena terjatuh.

Proses evakuasi Aziz terhambat cuaca dan kondisi luka Aziz yang membutuhkan kehati-hatian selama evakuasi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8342 seconds (0.1#10.140)