Korban helikopter jatuh alami luka bakar

Sabtu, 09 November 2013 - 21:16 WIB
Korban helikopter jatuh...
Korban helikopter jatuh alami luka bakar
A A A
Sindonews.com - Enam korban selamat jatuhnya helikopter Mi-17 milik TN AD yang jatuh dan terbakar di evakuasi ke Rumah Sakit TN AL di Tarakan, Kalimantan Utara. Proses evakuasi diutamakan bagi korban yang selamat.

“Korban selamat langsung dievakuasi dan dibawa ke Tarakan. Evakuasi menggunakan helikopter mili Pertamina,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer VI Mulawarman Kol TNI Legowo, Sabtu (9/11/2013).

Dia menjelaskan, seluruh korban selamat mengalami luka bakar. Mengenai kondisi luka bakar, Legowo belum bisa memastikan tingkat luka bakarnya.

Mengenai proses evakuasi, Legowo menambahkan, di dekat lokasi pesawat jatuh terdapat helipad. Dari situ evakuasi korban selamat bisa dilakukan. Hanya saja, untuk evakuasi korban yang lain ditunda karena sudah malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Helikopter Jenis MI-17 milik TNI AD jatuh di sekitar Desa Apoping, Kecamatan Bahau Ulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pada Sabtu (9/11/2013) sekira pukul 11.30. Dari 19 orang yang dibawa, 13 orang dipastikan tewas dan enam lainnya selamat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)