Siswa SMP hanyut di Cimanuk

Jum'at, 08 November 2013 - 21:39 WIB
Siswa SMP hanyut di Cimanuk
Siswa SMP hanyut di Cimanuk
A A A
Sindonews.com – Moch Iqbal (14), seorang remaja asal Kampung Nagrog, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, hanyut terbawa arus Sungai Cimanuk di kawasan Beko. Siswa SMP Darul Mu’minin ini dilaporkan hilang sejak siang hari.

Kepala Bagian Informatika Setda Kabupaten Garut, Basuki Eko, mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab Iqbal hanyut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum hanyut Iqbal tengah berada di sekitar Sungai Cimanuk.

“Apakah korban sedang berenang, memancing atau melintas, kami belum mendapatkan informasi. Yang jelas korban masih dinyatakan hilang sampai sekarang,” kata Eko, Jumat (8/11/2013).

Menurut dia, upaya pencarian langsung dilakukan oleh warga sekitar begitu Iqbal dinyatakan hilang. Tujuh personel anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Cibatu pun diterjunkan membantu pencarian.

“Upaya pencarian dihentikan sementara karena hari sudah malam. Dikhawatirkan akan berbahaya bagi keselamatan para petugas dan warga yang melakukan pencarian,” ujarnya.

Rencananya, warga dan petugas akan kembali melakukan pencarian pada Sabtu (9/11) besok. Pencarian akan dilakukan dengan menyusuri sungai yang menjadi lokasi terakhir Iqbal berada.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)