Mudah dapat istri, Setiawan nekat ngaku Marinir

Jum'at, 08 November 2013 - 13:38 WIB
Mudah dapat istri, Setiawan nekat ngaku Marinir
Mudah dapat istri, Setiawan nekat ngaku Marinir
A A A
Sindonews.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Detasemen Polisi Militer berhasil menangkap marinir gadungan di Weleri, Kendal, Kamis 7 November 2013 malam.

Marinir gadungan bernama Setiawan (34) ini merupakan warga Mampang Selatan, Jakarta Selatan, Jakarta. Namun di KTP lainnya beralamatkan Jalan Efendi, RT 5/7, Kepanjen Malang, Jawa Timur.

Di hadapan petugas Lanal Tegal di kantor Detasemen Polisi Militer Tegal, dia mengaku sengaja menyamar menjadi TNI guna menggaet sejumlah wanita. "Untuk nyari istri wanita yang nanti di lamar," kata pelaku, di Tegal, Jumat (8/11/2013).

Dia mengaku, baru mempunyai satu teman wanita. Dia telah menyamar marinir gadungan sejak tiga bulan lalu. "Calon istri mau dilamar. Saya ngaku dinas di Cilandak (Jakarta)," katanya.

Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Sriyono menambahkan, pelaku ditangkap anggotanya di Weleri.

Saat ditangkap, pelaku mengaku jadi marinir dengan pangkat Prajurit Kepala (Praka) Marinir. "Beli baju tiga bulan, dan ada pula yang dikasih dari temannya. Cita-citanya jadi marinir," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)