Stres, Dwi gantung diri di pohon rambutan

Kamis, 07 November 2013 - 02:07 WIB
Stres, Dwi gantung diri di pohon rambutan
Stres, Dwi gantung diri di pohon rambutan
A A A
Sindonews.com - Dwi Suprapto (25), warga Jalan Suryanata, Perumahan Graha Indah, Samarinda, Kalimantan Timur (Katim) ditemukan tewas tergantung di pohon rambutan yang tak jauh dari rumahnya. Diduga, ia bunuh diri karena stres menghadapi tekanan hidup.

Kapolsek Samarinda Ulu AKP Burhanuddin mengatakan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, dugaan kuat Dwi sengaja menghabisi nyawanya sendiri. Sehari jelang gantung diri, Dwi terlihat gelisah.

"Pemuda ini adalah residivis kasus curanmor dua tahun lalu. Dari keterangan saksi, kerjanya serabutan, kalau di rumah hanya nonton kemudian keluar rumah," katanya di Samarinda, Rabu (6/11/2013).

Sebelum kejadian tersebut, Dwi terlihat keluar rumah dengan gelisah. Hingga akhirnya dia ditemukan oleh adiknya, Ryo (20) tewas tergantung. Bersama sejumlah warga, Dwi diturunkan.

"Dugaan kami dia tewas sekira subuh hari. Untuk gantung diri, Dwi menggunakan tali jemuran. Tak ada tanda-tanda kekerasan. Dari pemeriksaan jenazah, dugaan bunuh diri sangat kuat," paparnya.

Dari keterangan adiknya itu, perceraian orangtua juga menambah stres Dwi. Apalagi di Samarinda dia hanya hidup berdua dengan adiknya. Sementara kedua orangtuanya sudah tinggal di Pulau Jawa. "Keluarga menolak jenazah diotopsi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5244 seconds (0.1#10.140)