PT Amelia siapkan penyeberangan gratis warga

Rabu, 06 November 2013 - 16:05 WIB
PT Amelia siapkan penyeberangan gratis warga
PT Amelia siapkan penyeberangan gratis warga
A A A
Sindonews.com - Putusnya jalan di Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, membuat dua kelurahan terisolir. Untuk mengatasi hal itu, perusahaan tambang batubara PT Amelia energi menyediakan penyeberangan gratis bagi warga.

Menurut keterangan seorang warga, ada sekira tiga perahu yang disediakan perusahaan bagi warga yang ingin melintasi jalan tersebut. Perahu yang disediakan dapat mengangkut warga beserta sepeda motornya. Tidak hanya itu, kendaraan roda empat juga dapat diangkut kapal yang terbuat dari kayu ini.

“Iya, sejak kemarin perusahaan itu sediakan penyeberangan gratis untuk warga. Kalau tidak begitu, warga tidak bisa ke mana-mana,” kata Megawati, warga Kelurahan Sanga-sanga Muara, Rabu (6/11/2013).

Untuk aktivitas sehari-hari, warga menggunakan penyeberangan gratis ini seperti mengantar anak ke sekolah dan aktivitas lainnya. Sebab, banyak warga yang menyekolahkan anaknya di sekolah yang berada di luar kelurahan tempat tinggal mereka.

“Untuk sementara, penyeberangan gratis ini sangat membantu untuk anak-anak sekolah dan para pekerja. Ada jalur alternatif sebenarnya, tapi sangat jauh dan medan, jalannya cukup sulit,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di jalan yang menghubungkan Kelurahan Sari Jaya dengan Kelurahan Sanga-sanga Muara, pada Senin 4 November 2013.

Akibatnya, jalur utama di dua kelurahan itu putus total. Warga menuding, longsor terjadi akibat aktivitas tambang batubara milik PT Amelia Energi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6189 seconds (0.1#10.140)