Pencurian mesin ATM BCA, 2 pelaku terekam CCTV

Senin, 04 November 2013 - 13:16 WIB
Pencurian mesin ATM BCA, 2 pelaku terekam CCTV
Pencurian mesin ATM BCA, 2 pelaku terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Insiden pencurian mesin ATM BCA yang berisi uang sekira Rp450 juta di Tlogosari, Semarang, pada Minggu 3 Npember 2013 dini hari, masih belum terungkap.

Petugas gabungan dari Polsek Pedurungan dan Polrestabes Semarang, masih melakukan penyelidikan. Polisi masih mempelajari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di bilik ATM.

"Ada dua orang terlihat di CCTV, tapi pakai penutup muka. Wajahnya sulit teridentifikasi," ujar Kapolsek Pedurungan Kompol Sukarman, kepada wartawan, Senin (4/11/2013).

Sukarman belum tahu berapa jumlah pasti terduga pelaku pencurian itu. Pasalnya, CCTV merekam di dalam bilik, ditambah keadaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) gelap.

"Yang terlihat dua orang. Kami masih melakukan penyelidikan, termasuk periksa saksi-saksi," lanjutnya.

Diketahui, ATM yang dicuri itu terletak di Jalan Tlogosari Raya II, Kelurahan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Lokasi itu, merupakan kompleks ruko.

Mesin ATM berisi sejumlah uang pecahan Rp100 ribu itu, diangkut setelah melepas baut pengaman. Sejumlah kabel di dalam bilik ATM juga dipotong. Terduga pelaku juga sempat memotong kabel lampu di situ, sehingga kondisi gelap.

Insiden diketahui, terjadi sekira pukul 03.48 WIB, saat mesin tersebut sudah tidak dapat dimonitor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9870 seconds (0.1#10.140)