8 kabupaten di Sulsel gelar seleksi Komisioner KPUD

Minggu, 03 November 2013 - 00:05 WIB
8 kabupaten di Sulsel gelar seleksi Komisioner KPUD
8 kabupaten di Sulsel gelar seleksi Komisioner KPUD
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 103 orang peserta mengikuti tes tertulis seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar. Tes digelar di Lantai 4 Gedung LAN-RI Antang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11/2013).

Peserta harus menjawab 75 soal yang dibagikan oleh tim seleksi (Timsel) KPUD Kota Makassar. Soal-soal tersebut harus dijawab dalam tempo 100 menit.

"Soal ini baru kami terima dari KPUD Sulsel yang juga baru diambil di KPU Pusat awal pekan ini. Perbanyakan soal dilakukan KPU Sulsel di tempat yang dirahasiakan," urai Sekretaris Timsel KPUD Kota Makassar, Firdaus Muhammad kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Timsel Armin Arsyad menegaskan, pihaknya berupaya transparan dan objektif dalam menilai hasil tes para peserta. Menurut Guru Besar FISIP Universitas Hasanuddin ini, sejauh ini semua tahapan seleksi berjalan dengan lancar.

"Tidak ada 'titip-menitip' calon. Silakan para peserta berjuang untuk dirinya sendiri agar dapat lolos menjadi peserta'15 besar' atau '10 besar'. Para peserta lebih baik mempersiapkan fisik dan mental, jangan terlalu tegang, santai saja," pungkasnya.

Seleksi calon komisioner KPUD Kota Makassar digelar sejak 16 Oktober 2013 lalu. Diawali seleksi berkas administrasi, lalu tes tertulis pada hari ini, dan akan dilanjutkan tes kesehatan dan psikotes pekan depan.

Selain di Kota Makassar, ada tujuh kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan yang juga mengadakan seleksi tes tertulis calon komisioner KPUD kabupaten/kota hari ini. Ketujuh kabupaten/kota itu masing-masing Sidrap, Enrekang, Pinrang, Jeneponto, Wajo, Luwu, dan Kota Parepare.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)