Tak ikut makrab, maba UNY dikeroyok senior

Sabtu, 02 November 2013 - 11:33 WIB
Tak ikut makrab, maba UNY dikeroyok senior
Tak ikut makrab, maba UNY dikeroyok senior
A A A
Sindonews.com – Sidik Citra Nur Gita (20), mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dikeroyok seniornya karena tidak ikut malam akrab (makrab). Pengeroyokan terjadi Kamis (31/10/2013) malam di halaman kampus setempat.

Sidik mengatakan, pada tanggal 21 September malam, ada kegiatan makrab di kampus tempatnya menimba ilmu. Tapi keesokan harinya, Sidik harus bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang lomba lukis mewakili DIY.

Sidik diminta oleh Kepala Disdikpora DIY untuk menjaga kondisi. Ini dilengkapi surat dari Dekan yang meringankannya tidak mengikuti kegiatan tersebut.

“LKSnya sendiri mulai tanggal 22-27 September,” kata Sidik, Sabtu (2/11/2013).

Namun, Kamis sore, 10 mahasiswa baru yang tidak ikut makrab dikumpulkan senior, lima di antaranya perempuan. Setiap mahasiswa ditanyai alasan tidak mengikuti kegiatan itu. Padahal, sebelum acara itu, mereka sudah mendapat sanksi dan diwajibkan membuat pameran.

“Tadinya biasa saja. Tapi habis Isya katanya ada pembekalan, yang cowok dipisah. Ditanyai alasan enggak ikut makrab, ditanya minum enggak katanya. Saya jawab enggak. Malah diledek katanya di SMSR semuanya minum. Terus dia melototin mata saya,” terang Sidik.

Karena terpancing, korban balik membalas tatapan seniornya, dan membalas hardikan dengan nada tinggi. Tiba-tiba, korban dipukul di bagian kepala dari dari belakang. Korban mencoba membalas, tapi justru dihujani pukulan dari senior lain yang ada di tempat itu.

“Sudah sempat dipisah masih dipukul juga. Terus ditanya mau diselesaikan damai atau secara fisik. Karena kalah jumlah juga, akhirnya saya milih damai dengan terpaksa. Sayang langsung lapor ke guru dan divisum malam itu juga di RS PKU,” jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)