Lanud Adisutjipto peringati HUT POM AU

Jum'at, 01 November 2013 - 13:08 WIB
Lanud Adisutjipto peringati HUT POM AU
Lanud Adisutjipto peringati HUT POM AU
A A A
Sindonews.com - Pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto memperingati HUT POM AU ke 67 melalui upacara militer yang digelar di lapangan Jupiter. Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Munandar memimpin langsung upacara itu.

Beberapa unsur kekuatan POM AU Lanud Adisutjipto dikerahkan ikut memeriahkan acara tersebut, di antaranya kendaraan pengawal mobil patroli dan motor Harley Davidson, Brigadir Anjing serta Alutsista POM AU lainnya.

Para Kadis, Komandan Skadron dan perwira pejabat Lanud Adisutjipto juga hadir dalam kegiatan ini.

KSAU Marsekal TNI IB Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto Marsma Agus Munandar mengatakan sebagai prajurit militer POM AU dituntut menjadi contoh bagi seluruh personel AU lainnya.

Sehingga dalam diri prajurit POM AU harus tertanam jiwa untuk mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

“Dimanapun ditempatkan POM AU harus tidak membuat pelanggaran, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial,” katanya.

IB Putu Dunia menambahkan sebagai penegak hukum dan tata tertib, POM AU juga harus dapat menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, POM AU harus bertindak secara independen dengan mengedepankan hukum, tidak arogan dan menyalahgunaan kekuasaan.

“Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut POM AU harus berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta profesional,” tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)