Setiap RW di Bandung akan miliki taman sendiri

Selasa, 29 Oktober 2013 - 14:49 WIB
Setiap RW di Bandung akan miliki taman sendiri
Setiap RW di Bandung akan miliki taman sendiri
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Bandung tengah menginventarisasi keberadaan ruang terbuka di tiap RW. Ini dilakukan untuk merencanakan anggaran pembuatan satu taman bermain di tiap RW, yang akan dilancarkan 2014 nanti.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, berharap adanya taman bermain ini tidak hanya di satu titik, tapi disebarkan ke semua RW. Dan juga mencukupi kebutuhan ruang terbuka hijau (RTH) yang minim di Kota Bandung.

"Kendalanya belum ditemukan, sekarang pendataan dulu dari kewilayahan. Untuk tahu wilayah mana yang butuh dan punya RTH," kata Oded kepada wartawan, di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (29/10/2013).

Menurut Oded, dia telah menemukan adanya ruang terbuka untuk taman bermain di kawasan Kecamatan Arcamanik. "Beberapa waktu lalu ke Arcamanik, di sana ada hasil swadaya masyarakat. 200 meter luasnya untuk dipergunakan taman bermain," tuturnya.

Oded mengaku sudah meminta Ketua RW setempat, agar membuat proposal pengembangan taman, untuk dianggarkan 2014. Taman tersebut menurut Oded harus menjadi tempat bermain anak-anak, tapi juga harus berdiri kantorr sekretariat RW, yang didesain sedemikian rupa.

Tahun depan, Pemkot memprioritaskan pengembangan taman RW yang sudah memiliki lahan. Sementara, untuk yang belum punya akan didorong pengadaan lahannya.

"Saya komunikasi ke masyarakat, RW banyak yang sudah punya. Yang belum punya akan diadakan dari APBD," kata Oded.

Dia berjanji 2014 sudah mulai pembangunan, sumber dananya akan dimaksimalkan dari anggaran kewilayahan, atau program Rp100 juta per RW.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)