Angin ribut mengamuk di Sukoharjo

Senin, 28 Oktober 2013 - 11:03 WIB
Angin ribut mengamuk di Sukoharjo
Angin ribut mengamuk di Sukoharjo
A A A
Sindonews.com - Upacara Hari Sumpah Pemuda yang digelar di SD Wirogunan 2 Kartasura Sukoharjo mundur. Lantaran sekolah mereka disapu angin ribut. Mereka terpakasa membersihkan sekolah sebelum upacara digelar.

Berdasarkan pengamatan langsung di lokasi, kesibukan siswa SD Wirogunan Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah, tampak sebelum upacara Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Upacara yang sedianya digelar pulul 06.45 WIB mudur. Mereka terpaksa bekerja bakti membersihkan gedung sekolah dari genting yang berserakan di halaman dan ruangan.

Petang sebelumnya, sekolah ini diterjang angin ribut disertai hujan angin. Akibatnya, rung kepala sekolah, ruang guru, ruang komputer, dan ruang UKS rusak. Beruntung, ruang kelas yang dipakai untuk belajar mengajar masih bisa digunakan. Tempat menyimpan dokumen dan materi pelajaran basah kuyup.

Salah satu siswa Kelas VI Kristian Adi Saputra mengaku, masih takut jika ada angin ribut di sekolah. Mereka menginginkan sekolah aman.

Sementara menurut guru Marwiyah, upacara yang digelar di sekolah ini terlambat dan baru pukul 08.00 WIB, bisa terlaksana. Sementara kegiatan belajar mengajar masih tertunda, karena kondisi belum memungkinkan.

Agin ribut ini selain merusak sekolah, juga merobohkan tower listrik yang berada di kawasan tersebut. Tower Sutet ini tumbang di areal persawahan warga. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sementara warga, masih nampak membersihkan rumah mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3954 seconds (0.1#10.140)