Hujan deras, 500 rumah di Polman terendam

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 08:04 WIB
Hujan deras, 500 rumah di Polman terendam
Hujan deras, 500 rumah di Polman terendam
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras yang turun selama tiga jam, ratusan rumah di dua kelurahan di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat terendam banjir.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan. Ketinggian air yang mencapai 50 centimeter memaksa sejumlah warga mengungsi ke tempat yang aman. Hujan sendiri turun Jumat (25/10/2013) kemarin. Namun hujan yang turun selama tiga jam itu berdampak besar bagi warga.

Dua kelurahan yang terendam banjir tersebut adalah Kelurahan Madatte dan Kelurahan Polewali. Berdasarkan data, ada sekira 500 rumah yang terendam akibat banjir tersebut. Banyak pula kendaraan warga yang terendam dan belum sempat diamankan pemiliknya.

"Hujan deras pak, terus ditambah drainase yang ada di sekitar pemukiman warga kurang berfungsi, jadi beginilah akibatnya," jelas Rizka, warga sekitar,"Sabtu (26/10/2013).

Selain itu, kata dia, banyaknya tumpukan sampah dan minimnya kesadaran warga juga semakin memperparah lokasi pemukiman.

"Setiap kali musim hujan tiba, sudah tiga tahun terakhir kami selalu terkena banjir, dan selalu merendam pemukiman warga," lanjut Rizka.

Kini banyak warga yang memilih tingal sementara di lokasi pengungsian, sambil menunggu banjir di rumah mereka surut. Mereka berharap, hujan tak turun deras hari ini.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)