Ini aktivitas geng motor di Bandung

Kamis, 24 Oktober 2013 - 14:12 WIB
Ini aktivitas geng motor...
Ini aktivitas geng motor di Bandung
A A A
Sindonews.com - Geng motor kembali jadi perbincangan hangat di Kota Bandung, Jawa Barat. Lalu seperti apa aktivitas mereka?

Salah satu nama yang selama ini dikenal sebagai geng motor adalah Moonraker. Aktivitas utama mereka adalah kebut-kebutan di jalan atau balapan liar.

"Biasanya suka balapan malam-malam di daerah Pasupati," ujar anggota Moonraker, Berry Prawira (21), di Mapolsek Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (24/10/2013).

Aksi balap liar itu menurutnya tidak dijadikan ajang untuk judi. Tapi itu dilakukan sebagai ajang gaya-gayaan dan eksistensi.

Berry mengatakan, aktivitas lainnya adalah nongkrong dan konvoi sesama anggota Moonraker. "Biasanya mabuk-mabukan," ungkap pria yang tiga tahun jadi anggota Moonraker itu.

Tapi ia membantah jika anggota Moonraker harus menjambret. "Moonraker enggak pernah nyuruh begitu," ucapnya.

Berry sendiri saa ini ditahan di Mapolsek Cibeunying Kidul lantaran melakukan penjambretan. Ia sempat dihajar warga saat berusaha kabur kemudian diamankan polisi.

Untuk masuk jadi anggota Moonraker, Berry mengaku tidak diospek. Ia begitu saja masuk menjadi anggota. "Di Moonraker juga enggak ada kartu anggota," jelasnya.

Setelah ditahan polisi, Berry mengaku kapok menjadi anggota Moonraker. "Kapok ngejambret sama jadi anggota geng motor, enggak digaji, malah masuk penjara," keluhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)