Nonton kirab, ratusan PNS tak patuhi surat edaran

Rabu, 23 Oktober 2013 - 10:40 WIB
Nonton kirab, ratusan PNS tak patuhi surat edaran
Nonton kirab, ratusan PNS tak patuhi surat edaran
A A A
Sindonews.com - Kirab kereta kencana menjadi puncak rangkaian pernikahan agung putri keempat Raja Yogyakarta yang juga Gubernur DIY, Sri SUltan HB X, GKR Hayu dan KPH Notonegoro.

Demi menyaksikan kirab 12 kereta kencana, 68 kuda, dan ratusan prajurit Keraton itu, PNS yang di lingkungan Pemda DIY ikut menyaksikan secara langsung. Para abdi negara itu nekat keluar dari ruang kerjanya.

Padahal, Sekda DIY Ichsanuri sudah mengeluarkan surat edaran (SE), agar semua PNS di lingkungan Pemda DIY tetap bekerja. Mereka tidak diperkenankan keluar dari ruang kerjanya. Namun, ternyata ratusan PNS nekat menyaksikan kirab tersebut.

Menurut salah satu PNS di lingkungan Pemda DIY, dirinya penasaran dengan kirab yang dianggap sebagai sesuatu yang langka.

"Saya tetap masuk kerja kok, tapi memang pingin nonton. Setelah kirab selesai, saya juga masuk kerja lagi," kata PNS di Kantor Bappeda DIY yang terletak di Kompleks Kepatihan, Rabu (23/10/2013).

Dalam SE Sekda dijelaskan, PNS di lingkungan Pemda DIY tetap harus masuk kerja meski kantor tempatnya bekerja bakal dihadiri ribuan tamu undangan sang raja sekaligus Gubernur DIY.

SE yang ditandatangani pada 18 Oktober itu juga menyebutkan semua karyawan Pemda DIY diwajibkan mengenakan seragam PNS (warna coklat chaci) sebagai penanda masuk kerja di Kompleks Kepatihan saat resepsi berlangsung.

PNS memang mengenakan pakaian seperti yang tertuang dalam SE, namun mereka keluar dari kantornya untuk menyaksikan langsung kirab agung.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8523 seconds (0.1#10.140)
pixels