Tanpa dokumen, TNI perbatasan amankan Innova

Selasa, 22 Oktober 2013 - 10:55 WIB
Tanpa dokumen, TNI perbatasan amankan Innova
Tanpa dokumen, TNI perbatasan amankan Innova
A A A
Sindonews.com - Satu unit mobil jenis Kijang Inova dengan nomor polisi R 9033 ZA berhasil diamankan oleh anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL dari Batalyon Infanteri 743 SYB di pintu perlintasan Wini, Timor Tengah Utara (TTU), NTT.

Saat diperiksa oleh petugas di pintu perlintasan, sang sopir tak bisa menunjukan surat kepemilikan kendaraan maupun identitas kendaraan tersebut, mobil tersebut menurut keterangan sopir atas nama Haryanto akan dibawa masuk ke distrik Oecusi Timor Leste.

"Sang sopir tak bisa menunjukan identitas kendaraan seperti STNK maupun BPKB, lantaran curiga, anggota langsung menahan mobil tersebut, mobil itu sekarang ada di mako satgas pamtas di Atambua, " terang, Komandan Satgas RI-RDTL, Mayor Inf Budi Prasetyo, Selasa (22/10/2013).

Budi menjelaskan, sesuai penuturan sang sopir, kendaraan itu milik seseorang di Kefamenanu bernama Hartini, namun yang membuat anggota TNI dipintu perlintasan ke Oecusi curiga lantaran tak bisa menunjukan surat identotas kendaraan.

"Karena TKP-nya di wilayah Timor tengah Utara jadi nanti sebentar sekira pukul 09.00 wita kita dari Atambua akan membawa mobil itu ke kantor Polisi Timor tengah Utara," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7178 seconds (0.1#10.140)
pixels