Kejari Semarang kemalingan, data intelijen hilang

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 17:38 WIB
Kejari Semarang kemalingan, data intelijen hilang
Kejari Semarang kemalingan, data intelijen hilang
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Negeri Semarang, Jumat (18/10/2013) kemalingan. Sebuah komputer jinjing berisi data intelijen hilang dicuri orang tak dikenal.

Komputer jinjing itu diketahui milik Supinto Priyono, staf intelijen Kejari Semarang. Supinto mengatakan semula dia kaget tahu bahwa barang pribadinya itu tidak ada di meja kerjanya. Setelah dicari di ruangan dan di laci tempatnya bekerja, tidak ditemukan.

"Saya baru menyadari jika komputer jinjing telah diambil orang yang tidak bertanggungjawab," katanya.

Hilangnya komputer jinjing tersebut bermula, saat korban mendapat tugas dari Kasi Intel Arditho, untuk meninjau di SMA 1 dan SMA 3 Semarang.

Sebelum berangkat, komputer jinjing tu ia simpan di meja kerja. Waktu pulang, komputer jinjing yang tersimpan di ruang kerja staf intelijen yang berhadapan dengan ruangan Kasi Intel tersebut, sudah tidak ada.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tiga orang memasuki kantor tersebut sambil menawarkan minyak wangi. "Tipenya dua orang berbadan tegap, satu agak kurus dan pendek," kata salah seorang piket jaga.

Kepala Seksi Intel, Arditho, menyatakan untuk mengungkap pelakunya, pihaknya merencanakan untuk melihat rekaman CCTV yang dipasang di kantor itu.

"Kita belum tahu barang apa saja yang hilang selain komputer jinjing, nanti kita lihat CCTV dulu," ujar Arditho.

Arditho menjelaskan jika komputer jinjing yang dicuri itu berisi data-data intelijen yang ada di Kota Semarang. Diduga, pelaku berkepentingan dengan data yang ada dalam isi komputer jinjing tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)
pixels