Hanura incar kursi pimpinan DPRD Tana Toraja

Selasa, 15 Oktober 2013 - 22:01 WIB
Hanura incar kursi pimpinan DPRD Tana Toraja
Hanura incar kursi pimpinan DPRD Tana Toraja
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tana Toraja optimistis mengamankan lima kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

"Saya optimistis, kursi partai Hanura di kabupaten Tana Toraja akan bertambah lebih dari satu kursi," ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tana Toraja, Andarias Ta'dan di Makale, Selasa (15/10/2013).

Dia mengatakan, pada pemilu legislatif 2009 lalu, Partai Hanura hanya mampu meraih satu kursi di DPRD. Namun melihat komposisi calon legislatif (Caleg) partai Hanura di setiap daerah pemilihan
(Dapil) maka ditargetkan mampu mengamankan satu kursi.

Bahkan, Partai Hanura hampir dipastikan meraih suara terbanyak di Dapil V Tana Toraja meliputi kecamatan Bonggokaradeng, Mappak, Rano dan Simbuang.

Menurutnya, Partai Hanura bisa menjadi satu Fraksi di DPRD jika di pemilu nanti meraih lima kursi atau satu kursi tiap dapil. Jika bisa mengamankan lima kursi, besar peluang bagi partai Hanura menduduki salah satu kursi unsur pimpinan di DPRD Tana Toraja.

"Kami sudah punya hitung-hitungan, jika bisa mengamankan satu kursi di setiap dapil, satu fraksi sudah dipegang Hanura. Bahkan, peluang besar kader partai Hanura menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Tana Toraja," optimistis Andarias.

Dia mengatakan, guna meraih kursi di setiap dapil, caleg diharapkan bisa bekerja sama menggalang dukungan masyarakat.

Caleg juga diminta sesering mungkin bertatap muka dengan masyarakat. Semakin sering caleg menemui konstituennya, semakin besar pula mereka memberikan suaranya.

Apalagi, komposisi caleg partai Hanura memiliki basis massa yang jelas serta bersih karena tidak ada yang pernah tersandung kasus hukum baik pidana korupsi.

"Sesama caleg partai Hanura di satu dapil harus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Jangan saling menjelek-jelekkan karena itu hanya merusak citra partai Hanura," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)