Ribuan warga Pekalongan gelar pawai takbir keliling

Senin, 14 Oktober 2013 - 22:48 WIB
Ribuan warga Pekalongan gelar pawai takbir keliling
Ribuan warga Pekalongan gelar pawai takbir keliling
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), menggelar aksi takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013, besok.

Ribuan warga yang bergabung dari berbagai masjid dan mushala itu nampak memenuhi jalan raya lengkap dengan pakaian muslim dan mengumandangkan puji-pujian kepada Allah dengan gema takbir.

Para warga Takbir Keliling ini sebelumnya dikumpulkan di sebuah lapangan desa di Kelurahan Mayangan Wiradesa Pekalongan.

Massa yang terdiri dari anak- anak, remaja, dan para orang dewasa itu berusaha menampilkan berbagai pertunjukan dan hiburan untuk menyemarakkan malam takbiran ini.

Mereka membawa obor, membuat boneka onta berukuran besar, dan replika ka`bah besar yang diarak keliling. Para peserta mengaku senang mengikuti acara takbir keliling ini.

“Selain sebagai acara syi’ar, juga untuk memberikan hiburan pada masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui peserta takbir keliling,” jelas Muslikhin, salah satu ketua rombongan takbir keliling ini, Senin (14/10/2013) malam.

Sementara itu, seorang pengurus lainnya, pengurus masjid dan juga panitia takbir keliling, Makhrus, menyebutkan jika acara ini akan digelar tiga hari ke depan berturut-turut.

"Takbiran ini dilakukan hingga menjelang tengah malam saja, dan diteruskan di berbagai masjid serta mushala masing- masing," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)