MTA bagikan ribuan bungkus daging kurban

Senin, 14 Oktober 2013 - 17:05 WIB
MTA bagikan ribuan bungkus daging kurban
MTA bagikan ribuan bungkus daging kurban
A A A
Sindonews.com - Majelis Tafsir Al Quran (MTA) akan membagikan ribuan paket daging kurban pada Hari Raya Idul Adha besok.

Ribuan paket daging kurban tersebut bakal didistribusikan bagi rakyat yang membutuhkan di wilayah Soloraya.

Pimpinan MTA Pusat, Ahmad Sukina, menjelaskan sebelum hewan kurban dipotong nantinya bakal didistribusikan terlebih dahulu di tiga lokasi yang ada di Soloraya yakni SMA MTA Solo, Polokarto Sukoharjo dan daerah Matesih Karanganyar.

Setelah disembelih baru didistribusikan secara merata kepada rakyat yang membutuhkan.

Pihaknya menyebutkan pendistribusian hewan kurban dan daging kurban tersebut nantinya bakal dilakukan secara adil dan merata. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kekisruhan di tubuh panitia maupun petugas pembagi hewan Qurban tersebut.

Meskipun mengaku bakal mendistribusikan ribuan bungkus daging kurban, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah hewan yang akan disembelih. Pasalnya hewan tersebut bisa terus bertambah seiring mendekati hari raya tiba.

Panitia Qurban MTA, Mansyur Masyuri, menyebutkan sebagai gambaran tahun lalu MTA mendistribusikan sebanyak 21.000 kilogram daging kambing, 674 kilogram daging sapi yang disalurkan bagi warga miskin dalam bentuk 110.000 besek.

Terpisah, Pengurus Masjid Agung Solo, Slamet Abi, menjelaskan untuk tahun ini Masjid Agung bakal menyembelih 11 ekor kambing dan enam lembu.

Nantinya daging kambing dan lembu tersebut bakal distribusikan kepada warga yang berada di sekitar masjid seperti daerah Kauman kecamatan Pasar Kliwon.

Pihaknya mengatakan setidaknya 500 bungkus daging bakal didistribusikan oleh panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung Solo.

“Kita nanti akan prioritaskan kepada warga dhuafa dan para jemaah yang ada di Mesjid Agung,” ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)