Tepergok mencuri, maling dimassa motor dibakar

Senin, 14 Oktober 2013 - 15:05 WIB
Tepergok mencuri, maling dimassa motor dibakar
Tepergok mencuri, maling dimassa motor dibakar
A A A
Sindonews.com - Seorang pencuri babak belur dipukuli massa, saat aksinya tepergok warga, di Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Selain dipukuli, motor pelaku juga dibakar.

Peristiwa main hakim sendiri itu, terjadi sekira pukul 11.00 WIB, di depan Yayasan Pendidikan Islam Tarbiatus Shibyan, Jalan Kudan Kidul nomor 3, Tlogomulyo, RT1/RWIV, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Akibatnya, pelaku mengalami luka parah dan mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Kota Semarang. Tangannya diinfus. Selama dalam perawatan, dia borgol dan dijaga petugas Polsek Pedurungan.

Hingga kini, belum diketahui identitasnya pelaku. Celananya dibakar massa, sedangkan dalam jaket terduga pelaku tak ditemukan identitasnya.

"Orang mau nyuri. Tahu-tahu dikejar warga, dan di sini (lokasi) sudah dikerubung orang banyak. Dipukuli dan motornya dibakar," ujar Supar (36) warga sekitar, kepada wartawan, Senin (14/10/2013).

Ditambahkan dia, sebelum di bakar, motor pelaku sempat dirusak beberapa pemuda. "Polisi langsung ditelepon, datang dan membawa pelaku. Diangkut pakai mobil," lanjutnya.

Kapolsek Pedurungan Kompol Sukarman mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti dari pelaku. Masing-masing sebuah tang, obeng, dan linggis.

"Tersangka sudah mencongkel jendela rumah yang ditinggal pergi penghuninya. Tapi ketahuan anggota keluarga yang pulang, diteriaki, ditangkap warga. Karena emosional, motor tersangka dibakar, orangnya enggak dibakar," jelasnya.

Tersangka, kata Kapolsek, menderita luka di hidung, kepala, dan lututnya mengalami lecet. Setelah dalam perawatan medis, akan dilakukan pemeriksaan.

"Tersangka kondisinya sehat. Nanti setelah sembuh diperiksa. Kami masih cari identitas yang bersangkutan. Sepeda motornya itu Supra Fit," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)