Idul Adha, 11 ruas jalan di Makassar ditutup

Senin, 14 Oktober 2013 - 03:38 WIB
Idul Adha, 11 ruas jalan di Makassar ditutup
Idul Adha, 11 ruas jalan di Makassar ditutup
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Makassar akan menutup sejumlah ruas jalan protokol di Kota Makassar terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1434 H, pada Selasa 15 Oktober 2013. Sedikitnya terdapat 11 ruas jalan yang akan ditutup di sekitar Lapangan Karebosi dan Masjid Al-Markas Al-Islami Makassar.

Khusus di Lapangan Karebosi Makassar, jalur yang ditutup diantaranya Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Thamrin, Sudirman, Gunung Bawakaraeng, Hos Cokroaminoto, dan Nusakambangan.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Agus Salim mengungkapkan, penutupan ruas jalan tersebut dilakukan demi lancarnya pelaksanaan salat Idul Adha. Menurutnya, penutupan tersebut akan dilakukan mulai pukul 04.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

"Ini tiap tahun kita laksanakan setiap perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. Apalagi, khusus di Makassar pelaksanaannya dipusatkan di Karebosi dan Al-Markaz," katanya, kepada wartawan, Minggu (13/10/2013).

Untuk parkir kendaraan, polisi menyiapkannya di Jalan Lompobattang, Sungai Cerekang, Jend M Yusuf, Sudirman, Amanagappa, Ince Nurdin, Thamrin , Balaikota, serta di Kajaolalido. Sedangkap parkir untuk kendaraan VVIP milik pejabat pemerintah, disediakan tempat parkir di Lapangan Karebosi.

Sedangkan pelaksanakan salat Idul Adha di Mesjid Al-Markas Al-Islami, jalan yang akan ditutup yakni Masjid Raya, Lacukkang, Sunu, Langgu, serta Jalan Petta Penggawa. Petugas pun menyiapkan lahan parkir kendaraan di sekitar Jalan Masjid Raya, Kandea, Lamuru, Bawakaraeng, Urip Sumohardjo, Cumi-cumi, Sunu, dan Komp Unhas Baraya.

Selain penutupan jalan, pihaknya juga menyebar sejumlah petugas petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi salat Idul Adha.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)