Pos keamanan diserang, 1 Sekuriti PT BSS tewas ditembak

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 17:51 WIB
Pos keamanan diserang, 1 Sekuriti PT BSS tewas ditembak
Pos keamanan diserang, 1 Sekuriti PT BSS tewas ditembak
A A A
Sindonews.com - Sekuriti PT Berkat Sawit Sejati (BSS) bernama Dery Anggara bin Azhar (22), warga camp PT BSS, Blok G2, Desa Tampang Baru, Bayung Lencir, tewas ditembak dan ditikam sekelompok pemuda.

Hal ini terjadi saat sedang bertugas di pos sekuriti, Jumat (11/10/2013) sekira pukul 23.00 WIB. Korban mengalami luka tembak pada dada kiri hingga tembus, di jari jempol kanan dan luka tikam pada dahi kanan.

Sedangkan teman korban, Fahrul bin Budianto (19), yang juga turut berjaga di pos, mengalami luka lecet pada bagian kepala dan pelipis kanan akibat dipukul menggunakan pentungan sekuriti. Kedua korban langsung dirujuk ke rumah sakit di Jambi untuk dilakukan visum dan perawatan intensif.

Kapolres Muba, AKBP Iskandar F Sutisna, mengatakan polisi telah membentuk tim gabungan untuk mengatasi aksi kriminalitas yang kian marak di wilayah Muba.

Terkait masalah penembakan sekuriti pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan penyelidikan dan belum bisa memastikan motif penembakan sekuriti PT BSS tersebut.

"Motor dan uang milik sekuriti perusahaan itu tidak ada yang diambil. Mereka hanya menembak dan menikam petugas sekuriti dipos tersebut," terang Iskandar, Sabtu (12/10/2013).

Iskandar menuturkan, berdasarkan keterangan saksi pelaku diperkirakan sebanyak empat orang. Mereka menggunakan empat pucuk senpi rakitan dan dua unit motor bebek.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)