Lokasi bom Bali akan jadi Taman Perdamaian Dunia

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 14:09 WIB
Lokasi bom Bali akan...
Lokasi bom Bali akan jadi Taman Perdamaian Dunia
A A A
Sindonews.com - Bekas Restoran Sari Club di Jalan Legian Kuta yang menjadi lokasi ledakan bom Bali 12 Oktober 2002 bakal disulap menjadi Taman Perdamaian Dunia.

Kini, rencana pembangunan Taman Perdamaian Dunia yang akan dinamakan "Bali Peace Park" itu terus dimatangkan bahkan detil perencanaan taman telah dirilis.

Sesuai desain yang dirancang Made Wijaya, nantinya di taman itu dibangun ukiran dengan 202 tiang yang merepresentasikan jumlah korban dalam tragedi Bom Bali.

"Desain taman ini merupakan kumpulan kecil sudut-sudut perenungan" papar Wijaya dalam keterangan tertulisnya. Sabtu (12/10/2012).

Laiknya taman yang menyimpan keindahan, maka diharapkan kelahiran taman ini dapat mengubah peristiwa tragedi kemanusiaan menjadi aura sinar kedamaian ketika orang masuk taman tersebut.

"Taman ini dibangun sebagai penghargaan yang tinggi kepada para korban bom Bali yang sebagian besar adalah warga asing asal Australia," lanjutnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Kuta, Nyoman Suwarsa, menyatakan dukungan penuh terhadap rencana tersebut. Secara pribadi ia berharap agar segera dibahas dalam rapat tingkat desa adat.

"Diharapkan adanya taman ini akan dikenang orang dan menjadi tonggak perdamaian di Kuta sebagai daerah tujuan wisata internasional," bilangnya.

Baca juga: Indonesia adalah Benua Atlantis yang hilang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)