Sejak Subuh, lalu lintas Nganjuk-Surabaya macet total

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 11:26 WIB
Sejak Subuh, lalu lintas Nganjuk-Surabaya macet total
Sejak Subuh, lalu lintas Nganjuk-Surabaya macet total
A A A
Sindonews.com - Libur panjang hari raya Idul Adha dimulai, banyak masyarakat yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga ke tempat yang mereka kehendaki. Tak pelak jika volume kendaraan pun naik drastis, hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Seperti yang terjadi di ruas jalan Nganjuk-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Perak, dan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Di wilayah-wilayah tersebut, kemacetan terjadi hingga sejauh tiga kilometer. Kemacetan juga diperparah dengan adanya truk yang mengalami patah pada bagian as rodanya tepat di atas Jembatan Kayen.

Di wilayah itu, arus lalu lintas yang bergerak ke arah Surabaya menumpuk dan mengular mulai dari Desa Kayen hingga Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Sedangkan yang dari arah timur juga mengular mulai dari Jembatan Desa Kayen hingga pasar Kecamatan Perak.

"Sudah jalan macet banget karena banyak kendaraan, eh malah ada truk patah as roda, lama sudah," keluh seorang pengendara mobil, Alvin, Sabtu (12/10/2013).

Kemacetan parah tersebut juga dimanfaatkan warga memberi layanan petunjuk jalan alternatif bagi para pengguna jalan. Warga mengarahkan para pengendara melewati jalan-jalan kampung agar terlepas dari macet dengan imbalan jasa seikhlasnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 05.00 Wib dini hari tadi. Namun hingga Sabtu siang, arus lalu lintas belum menunjukkan adanya pengurangan volume kendaraan.

Sementara itu, aparat kepolisian juga tengah nampak sibuk mengevakuasi truk yang mengalami patah as roda, agar setidaknya sedikit mengurai kemacetan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0439 seconds (0.1#10.140)