Pembunuh Nur Halimah akan jalani tes kejiwaan

Kamis, 10 Oktober 2013 - 16:27 WIB
Pembunuh Nur Halimah...
Pembunuh Nur Halimah akan jalani tes kejiwaan
A A A
Sindonews.com - Kapolsekta Rappocini, Kompol Haidir Said, menyatakan akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku pembunuhan terhadap Nur Halimah, yang terjadi di Jalan Emmy Saelan III Kecamatan Rappocini, Makassar, kemarin pagi.

Menurut Kompol Haidir Said, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan dokter RS Bhayangkara untuk memeriksa Asrul, pelaku pembunuhan yang masih berusia 18 tahun ini.

"Tes kejiwaan ini perlu kita lakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaannya. Apalagi pengakuannya, pemerkosaan dilakukan tersangka setelah dibantai. dengan beberapa tusukan," pungkas Haidir, Kamis (10/10/2013).

Perwira menengah Polri ini menerangkan, pembunuhan terhadap korban dilakukan sekira pukul 06.00-07.00 Wita, Rabu (9/10) pagi lalu.

"Ada beberapa saksi kunci yang kita periksa, termasuk karyawan swalayan yang sempat melihat korban ketakutan karena dikejar oleh tersangka," bebernya.

Saat itu, lanjut Haidir, korban mendapatkan ancaman karena pelaku kerap memaksa memasuki kamar Nur Halimah di lantai dua. Ancaman itu juga sempat disampaikan kepada majikannya melalui pesan singkat, namun korban belum sempat menceritakannya hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Untuk saat ini, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.

Baca juga: Asrul gagahi Nur Halimah setelah tak bernyawa
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8739 seconds (0.1#10.140)