Dendam lama, dua desa terlibat tawuran

Kamis, 10 Oktober 2013 - 12:43 WIB
Dendam lama, dua desa terlibat tawuran
Dendam lama, dua desa terlibat tawuran
A A A
Sindonews.com - Pemuda Desa Barowa dan Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, terlibat bentrok. Mereka saling lempar batu di Perempatan Jalan Raya Bua. Polisi yang tiba di lokasi berhasil menetralisir keadaan. Satu pelaku dari Desa Tiromanda berhasil diamankan.

Bentrokan diduga dipicu dendam lama. Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan ini, namun pertikaian ini membuat arus lalu lintas sempat macet.

Pemuda dari Desa Tiromanda yang berusaha menyerbu Desa Barowa terpaksa mundur ke desanya setelah melihat ratusan petugas dari Polres Luwu dan TNI AD tiba di lokasi.

Dalam sekejap, aparat keamanan berhasil mengendalikan situasi. Namun ratusan pemuda dari Desa Barowa masih bertahan di perempatan jalan Kecamatan Bua.

Mereka melakukan sweeping terhadap kendaraan PT Panply yang mengangkut tenaga kerja dari Desa Tiromanda. Aksi sweeping ini juga berhasil dihentikan aparat keamanan.

Malam itu juga aparat Polres Luwu melakukan penyisiran untuk menangkap para pelaku di kedua belah pihak. Seorang pemuda dari Desa Tiromanda yang diduga ikut dalam pertikaian tersebut berhasil diamankan petugas.

Sementara aparat TNI AD dari Kodim 1403 Sawerigading melakukan penyisiran ke Desa Barowa. Dalam penyisiran itu, petugas hanya berhasil mengamankan sebilah senjata tajam berupa parang yang disembunyikan di dalam selokan kering.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)
pixels