Apa kabar bayi Ginan?

Kamis, 10 Oktober 2013 - 12:18 WIB
Apa kabar bayi Ginan?
Apa kabar bayi Ginan?
A A A
Sindonews.com - Setelah menjalani operasi pemisahan dengan parasit yang menempel di mulutnya, Ginan Septian Nugraha hingga kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Bagaimana kondisi terbaru Ginan?

Direktur RSHS Bayu Wahyudi mengatakan, Ginan kondisinya stabil, dan terus membaik dari waktu ke waktu. "Kondisinya stabil, tapi Ginan masih terus dipantau tim dokter," ujar Bayu di RSHS, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2013).

Ditambahkan dia, sempat muncul kekhawatiran di kalangan tim dokter pada Senin 7 Oktober 2013. "Waktu itu ada peningkatan leukosit atau sel darah putih di tubuh Ginan," ungkapnya.

Menurut Bayu, hal itu tidak berlangsung lama. Kondisi Ginan pun kembali normal. Meningkatnya leukosit pada tubuh Ginan adalah hal wajar. Sebab bayi yang berusia di bawah 28 hari memang rentan terhadap penyakit.

Disingggung soal asupan gizi, Bayu mengatakan Ginan saat ini memiliki nafsu makan yang tinggi. Saluran pencernaannya pun terus membaik. "Dalam satu hari, Ginan diberi makan delapan kali melalui alat bantu," tuturnya.

Makanan yang diberikan berupa ASI atau susu formula. Cairan itu dimasukkan ke dalam perut Ginan melalui alat bantu karena dia belum bisa menerima langsung cairan melalui mulutnya.

Sekali diberikan makan, dosis yang diberikan adalah 60 cc. Itu berarti dalam sehari, Ginan menghabiskan 480 cc ASI atau susu formula. "Berat badannya juga terus meningkat. Saat ini, berat badan Ginan mencapai 3,1 kilogram," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2938 seconds (0.1#10.140)