Klewang di bui, Pekanbaru bebas geng motor

Kamis, 10 Oktober 2013 - 02:35 WIB
Klewang di bui, Pekanbaru...
Klewang di bui, Pekanbaru bebas geng motor
A A A
Sindonews.com - Pasca tertangkapnya Mardirjo alias Klewang, pentolan geng motor XTC Pekanbaru, polisi memastikan jika wilayah Pekanbaru bebas dari aktivitas geng motor.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, kini Pekanbaru diyakini sudah aman dan ia menjamin jika tak akan ada lagi geng motor yang akan merusak dan mengganggu keamanan masyarakat di Pekanbaru.

"Geng motor sudah tidak ada lagi di Pekanbaru, namun kita masih tetap pantau itu (geng motor)," kata Adang, di Polres Pekanbaru, Riau, Rabu (9/10/2013).

Adang meyakini bahwa geng motor sudah tidak akan ada lagi di Pekanbaru, hal tersebut dikarenakan pihak Polres Pekanbaru sudah melakukan razia rutin yang dilakukan setia hari Jumat malam dan Sabtu malam.

"Kita sudah melakukan berbagai antisipasi, setiap hari Jumat malam dan Sabtu malam kita sering melaksanakan razia operasi di sekitar tempat yang menjadi titik persinggungan luar kota dengan dalam kota yang sering menimbulkan gangguan keamanan," papar Adang.

"Geng-geng tersebut sudah tidak ada lagi, hal itu biasanya sering dirasakan oleh pedagang kali lima. Kurang lebih ada 200 kendaraan. Rata-rata mereka masih berstatus pelajar," sambungnya.

Sampai saat ini, berdasarkan data yang dimiliki oleh Polres Pekanbaru, sudah ada sekira 56 orang yang berhasil diamankan dan ditahan oleh pihak Polres. Rata-rata usia yang ditahan tersebut masih usia pelajar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)